welcome

hanya sebuah kisah

Thursday, July 24, 2008

apakabar malam?

kutulis d pagi hari tentang obrolanku tadi malam,,,,,,,,,,,,,,,,,,,


wah,,,,,,,rupanya hari ini hujan enggan tuk berhenti. Hujan turun begitu deras, sehingga tak ada satu pun dari pakaian yang ku kenakan saat itu kering walaupun itu hanya setitik!

hmmmm...mungkin itu sebagai ganbaran hatiku saat ini1tapi entahlah mungkin memang sudah musim penghujan! Ku letakkan motor kesayanganku,ku parkirkan di tempat biasa, sesaat ku dengar seseorang menyapaku. Oh, rupanya anti yang bekerja sebagai cleaning sevice di sini, ku jawab dengan senyuman di wajahku dan ku lalui begitu saja. Entah kenapa hari ini aku merasa begitu lelah seperti sedang memikirkan sesuatu yang begitu berat,tapi anehnya aku sendiripun tak tau apa yang saat itu aku fikirkan. kulangkahkan kakiku menuju lift yang akan membawaku ke lantai satu dimana aku tinggal. Ah rupanya sudah sampai,ku lanjutkan langkahku ke depan pintu dan ku coba bunyikan bel, tiba - tiba pintu terbuka dan seorang perempuan kecil membukakan pintu untukku,rupanya dia hendak memelukku tapi dia urungkan niatnya karena melihat badanku yang basah kuyup. 'Terlalu mirip kau dengan adikku' bisikku lirih dalam hati. Belum sadar dalam lirihku, tiba - tiba datang seekor anjing menghampiriku,mungkin hendak menyapaku. Tapi rupanya dia pun mengurungkan niatnya untuk menyapaku,karena semua pakaianku basah, 'ha,,,,ha,,,,ha,,,,,' ku tertawa kecil, lalu ku berjalan menuju toillet niat menggantikan bajuku yang basah kuyup.

Saat di dalam toilet,ku dengar pintunya di ketuk oleh seseorang, ku coba buka dan mengeluarkan kepalaku untuk melihat, 'oh, ada apa bi?' tanyaku. dan dia menjawab, 'mungkin mau saya buatkan sesuatu untuk menghangatkan badanmu?'. nanti saja bi!selepas ini saya mau istirahat dulu', jawabku. setalah mendengar jawabanku dia pergi.
lantas aku masuk ke kamarku,
bruk, ku lemparkan badan ini ke atas kasur hanya untuk istirahat sesaat. Fuiiiiiiiiiiiiiiihhhhh, lelahnya hari ini. sesaat ku tutupkan mata,tetapi aku ingat sesuatu.Ku buka laptopku dan ku lihat wah basah ,lekas ku lap. Beruntung lah tak sampai dalam! ku nyalakan lampu bacaku dan ku biarkan jemari dan mataku menjelajahi dunia maya.

saat ku asyik dengan dunia mayaku,seketika itu anak perempuan kecil menghampiriku dan memelukku dari belakang. sedikit tersentak diriku akan kedatangannya yang tiba - tiba.
kemudian ku balas pelukannya dan ku sapa, 'are you done do home work?'. dia hanya tertawa dan berlalu. Kau terlalu mirip dengan adikku,batinku melirih sekali lagi. kemudian ku langkahkan kakiku menuju ruang keluarga dan ku minta segelas air hangat kepada bibi yang selalu membantu kita semua di rumah.
ku tak tau apa yang hendak ku lakukan, ku tanya anak kecil itu dan dia menawarkan untuk membantu mengerjakan tugasnya. dan kufikir, oke lah dari pada nothing to do. tapi badanku ini sebenarnya sangat lelah tapi tak apalah.

selepas ku membantunya aku masuk ke ruanganku, dan ku tinggalkan pesan kepada bibi kalau aku tak akan dinner di rumah dan minta dibangunkan sekitar jam 9 malam.
ku pejamkan mata ini dan sesaat,aku sudah di alam mimpiku.
Rasanya baru sekejap ku tutup mata ini, dan sudah ku dengar lagi suara yang sudah ku kenal. kulihat jam ternyata baru pukul 08.00 malam, ku langkahkan kaki ku dengan malas. ku buka pintu, ternyata benar. Istri bosku memanggilku untuk makan, tapi ku tolak. Ku hanya duduk saja dengan mereka, ku coba dengar apa yang mereka biacarakan tapi tetap tak mengerti. hanya senyum manis yang ku suguhkan kepada mereka.
Entahlah dimaana sebenarnya fikiranku.dan terkadang sesekali ku lihat anak perempuan satunya memandangku tetapi saat ku balas dia pura - pura tak melihat. haaaaaaaaaaaah dasar anak kecil, belum bisa menunjukan rasa sukanya itu.

setelah selesai mereka makan, ku kembali ke ruanganku dan ku ambil baju hangat dan kunci motorku,tak lupa handphone serta dompetku. Lalu ku berpamitan untuk keluar hanya untuk melepas penatku. ku lihat wajah kecewa di gadis kecil itu saat ku berpamitan. Mungkin dia ingin ikut, tapi malam ini jujur ku ingin sendiri.

ku derukan sepeda motorku kencang,ke tempat biasa. dimana aku selalu melepas semua 'disire and dream'. Ku hentikan motorku disana, ku tatapi sekitar. wuah tanpa tenang dan damai,,,saat ini hujan masih turun. Mungkin memang benar, itu semua gambaran perasaanku!
ku rebahkan badan ini di atas rumput yang hijau, ku biarkan air hujan memebasahi seluruh badanku. ku tatap langit dan ku mulai berbincang dengannya dalam angan.

ku tanya akan kabarnya 'bintangku', dia menjawab, 'dia baik - baik saja. nampaknya dia lebih bahagia tinggal di sini'. 'oh, sykurlah' bisikku lirih. ku katakan pada malam, ku ingin bertemu dengan 'bintangku', ku sangat merindukannya. tapi rupanya langit tak mengijinkan aku untuk melihatnya. malam itu langit terlalu berduka sehingga tak ada sedikit pun cahaya di wajahnya.ku coba bahagiakan langit dengan senyumanku,, dan berbisik
'langit,,,,, aku tak apa - apa. aku baik- baik saja. tak usah kau terus menangis untukku, bagiku semua ini sudah terbiasa! sudah menjadi bagian hidupku sehari - hari. kau tak usah menangis untukku karena semua itu sia - sia'. ku bisikan pada malam, rupanya langit sedikit bahagia dengan ucapanku tadi.

Syukurlah, memang itu yang aku mau. Ku ingin bisa membahagiakan semua orang, tanpa mereka tau bagaimana susahnya aku di sana. o iya malam, bagaimana kabarmu malam ini?
ku harap kau selalu setia menemaniku hanya untuk sekedar melepas lelah dan penatku.


terima kasih malam kau selalu hadir untukku

No comments: